Bimmer.ID — BMW dan AC Milan baru-baru ini sepakat untuk memperpanjang kemitraan guna saling mendukung menuju pertumbuhan ke arah yang lebih baik.
BMW Group cabang Italia bakal meneruskan perannya sebagai mitra otomotif premium dari klub bola yang terkenal dengan warna hitam merahnya itu.
Melalui pernyataan gabungan, baik BMW maupun AC Milan akan lebih memfokuskan kerjasama di bidang keberlangsungan transportasi, terutama di dalam klub sepakbola itu dan masyarakat luas.
Poin-poin penting yang digarisbawahi adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengurangi emisi karbon serta mengadaptasi pendekatan sirkular dalam bisnis.
BMW Italia selama ini telah aktif ikut serta mendongkrak nilai-nilai sosial melalui proyek SpecialMente sejak tahun 2014. Langkah itu malah telah dibentuk pada 2003.
Proyek tersebut menekankan inisiatif pendukung yang mendorong inklusi, integrasi, kelestarian lingkungan, dan sosial.
AC Milan berbagi komitmen ini, karena mereka selalu berusaha untuk mempromosikan nilai-nilai positif melalui olahraga.
Komitmen itu tercermin dalam Manifesto RespAct dan berbagai proyek yang dilakukan oleh Fondazione Milan, badan amal publik klub, yang baru saja merayakan HUT ke-20.
Penyatuan dua dunia ini diwujudkan melalui inisiatif perintis yang dikenal sebagai proyek BMW in Tour.
Konsep ini digagas oleh Italian Association of BMW Dealerships (ACIB) dan dipresentasikan di Casa Milan pada April lalu.
Proyek itu berlangsung dalam sebelas tahap, dengan menampilkan pertandingan sepak bola yang mengasyikkan serta melibatkan atlet penyandang disabilitas, karyawan, dan sukarelawan.
Puncak dari upaya ini akan disaksikan pada September mendatang saat Rossoneri menjadi tuan rumah acara terakhir di PUMA House of Football yang prestisius.
Laga pamungkas akan mempertemukan Dealer Resmi BMW XI melawan Tim Utama Insuperabili Resmi Serie A.
Tontonan menawan itu menjanjikan kesempatan yang tak terlupakan karena menampilkan semangat inklusivitas dan kekuatan olahraga.
“Kami senang dapat melanjutkan perjalanan yang telah kami lalui dengan mitra penting di BMW,” kata Presiden AC Milan Paolo Scaroni.
“Dengan BMW kami berbagi visi, nilai, dan pendekatan perintis yang berorientasi masa depan, yang telah mendorong inovasi di kedua sektor kami masing-masing dalam beberapa tahun terakhir.”
“Selain itu, kami bangga dapat bekerja dengan mitra yang sepenuhnya berbagi komitmen kami terhadap topik sosial, yang merupakan inti dari cara kami berbisnis,” lanjutnya.
“Hal ini memungkinkan kami untuk lebih memperkuat hubungan yang dalam waktu dua tahun telah memunculkan banyak inisiatif dan peluang.”
“Kami bangga dapat berjalan berdampingan dengan BMW dalam menunjukkan semangat, inovasi, gaya, dan keberlanjutan,” tutup Scaroni. (Aldion/AC Milan)