Bimmer.ID — BMW Group Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Astra, pada Kamis (12/12/24) meresmikan diler BMW Astra Cilandak dengan mengusung konsep inovatif Retail Next, yang memberikan tampilan segar dan modern di kawasan Jakarta Selatan.
Konsep Retail Next merupakan inisiatif strategis BMW berskala global yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman pelanggan premium terbaik di kelasnya.
Ini menjadi wujud komitmen BMW Astra memberikan pengalaman ritel otomotif yang mengedepankan fokus kepada pelanggan, menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal dan dinamis.
Sebagai diler resmi BMW yang telah beroperasi sejak 1986, BMW Astra terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik.
Adapun diler BMW Astra Cilandak sendiri telah melayani pelanggan BMW sejak 1989 dan menjadi homebase dari BMW Team Astra yang ikut berbagai ajang balap di Indonesia sejak 2007, dan telah menjuarai lebih dari 371 balapan.
Senior Vice President Sales Region Asia-Pacific Eastern Europe, Middle East and Africa, Jean-Philippe Parain, merasa bahagia atas pencapaian Diler BMW Astra Cilandak.
“Tampak jelas bahwa tempat ini lebih dari sekadar showroom. BMW Astra telah membawa visi global Retail.Next kami ke kehidupan nyata dengan cara BMW yang khas dan mewujudkan visi kami dengan cara yang relevan secara lokal,” ujar Parain.
Adapun President Director BMW Group Indonesia, Peter โSunnyโ Medalla, merasa bangga dengan kemitraan strategis jangka panjang dengan Astra.
Konsep Retail.Next memperkenalkan fitur-fitur inovatif yang mendefinisikan ulang perjalanan pelanggan. Sejak saat pelanggan melangkah masuk, mereka akan merasakan perpaduan mulus antara kenyamanan digital dan perhatian yang personal. Investasi BMW Astra dalam peralatan digital canggih dan ruang konsultasi yang dirancang khusus menunjukkan komitmen mereka untuk menjadikan setiap interaksi lebih efisien dan tentunya bermakna.
Konsep Retail Next menghadirkan:
VIP Experience. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan VIP yang membuat kunjungan berkesan dan nyaman.
Pengalaman Digital In-Store. Pembuatan janji secara online, ketersediaan layar digital dalam jumlah banyak dengan konten yang diintegrasikan dengan kehadiran BMW Genius dan BMW Business Consultant di tempat membuat pengalaman digital menjadi menyeluruh bagi seluruh pelanggan.
EVE: Emotional Virtual Experience. Dilengkapi dengan EVE, sebuah perangkat lunak untuk memvisualisasikan kendaraan BMW dan MINI sehingga kendaraan dapat ditampilkan kepada pelanggan dengan kualitas yang hampir seperti foto-realistis dalam proses konsultasi dan penjualan.
Test Drive: Momen Legendaris. Mencoba kendaraan impian secara langsung kini dibuat seamless dan sangat nyaman sehingga pelanggan dapat bertanya apa saja kepada BMW Genius ataupun BMW Business Consultant.
Tailor Made Delivery dan Handover Kendaraan. Konsep Retail.Next memungkinkan diler BMW untuk menawarkan serah terima kendaraan yang fleksibel dan dapat disesuaikan pada waktu dan tempat yang mereka inginkan โ membentuk pengalaman serah terima yang bersifat individual dan berkesan.
Tetap Terkoneksi setelah Serah Terima Kendaraan. Setiap pelanggan juga dimudahkan untuk melakukan follow-up dengan BMW/MINI Business Consultant secara lebih mudah dan nyaman.
Aspek Keberlanjutan (Sustainability). Pemilihan material bangunan BMW Astra Cilandak mengurangi 78% radiasi matahari namun tetap dapat memaksimalkan cahaya yang masuk sehingga menghemat 29% penggunaan energi pendingin ruangan.
BMW Astra Cilandak juga menggunakan daya listrik dari energi terbarukan dengan listrik bersumber dari geothermal (PLTP Kamojang). (Aldion/Bimmer.ID)