Bimmer.ID — BMW menjadi merek terpopuler di TikTok, berdasarkan hasil riset U Switch, yang dirilis pada 21 April 2021. Pabrikan mobil asal Jerman ini mengungguli dua kompetitornya, yaitu Mercedes-Benz dan Audi.
Riset U Switch mengungkapkan bahwa merek BMW dilihat oleh anak muda sebanyak 17,6 milyar kali di TikTok, disusul Mercedes-Benz 9,1 milyar, Lamborghini 8,3 milyar, Tesla 7,3 milyar, dan Audi 7 milyar kali.
Adapun metodologi yang digunakan oleh U Switch, yang membuat BMW menjadi merek terpopuler di TikTok, adalah dengan mengambil jumlah penayangan video dari pengguna TikTok, yang menggunakan tagar dan menyebutkan merek mobil di platform TikTok pada 31 Maret 2021.
Berdasarkan data yang dirilis Oberlo (2021), saat ini total jumlah pengguna aktif TikTok adalah 689 juta orang di seluruh dunia, dan diunduh 2 milyar kali di Apps Store dan Google Play.
Yang menarik, rata-rata penggunanya menghabiskan waktu hingga 52 menit setiap harinya di aplikasi TikTok, untuk membuat dan membagi video pendeknya.ย (ymn/uswitch/oberlo/Foto: Pexels)
Baca juga: BMW Group Merilis Aplikasi My BMW dan MINI