Bimmer.ID — BMW Group Indonesia tahun lalu mencatatkan hasil gemilang sebagai pemimpin pasar kendaraan premium dan elektrik di Indonesia.
Tercatat, ada 3.792 unit kendaraan terjual di Tanah Air pada 2024. BMW Indonesia memimpin pasar sehingga mengukuhkan dominasi di segmen kendaraan premium Indonesia.
โKami bangga BMW kembali memimpin segmen premium di Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 39% di tahun 2024, pencapaian ini menciptakan perbedaan angka terjauh yang pernah ada antara BMW dan kompetitor kami,” ujar President Director BMW Group Indonesia Peter โSunnyโ Medalla.
Dalam segmen kendaraan listrik (EV) premium, BMW Indonesia juga mendominasi dengan pangsa pasar 57%. Angka tersebut membuktikan bahwa lebih dari setengah pembeli EV premium di Indonesia memilih BMW.
Menurut Sunny, 45% dari total penjualan BMW Indonesia berasal dari model BMW X. Adapun untuk BMW X1 bertumbuh secara impresif sebesar 55% pada 2024 sehingga mempertegas dominasi mereka di pasar kendaraan SAV premium Indonesia.
BMW Indonesia pada 17-19 Januari menghadirkan BMW Xperience di Plaza Senayan, Jakarta. Di acara bertema “The Year of X” itu dipamerkan serangkaian model BMW X.
Pengunjung dan calon pembeli dapat melihat dan langsung melakukan test drive unit di X Ramp, sehingga pelanggan dapat langsung mencoba fitur-fitur serta kelebihan dari BMW X.
Jodie Oโtania, Director of Communications BMW Group Indonesia, mengatakan bahwa tahun ini pihaknya bakal menghadirkan rangkaian BMW X terbaru, lengkap dengan berbagai penawaran menarik.
Di pameran BMW Xperience ini, BMW Indonesia menghadirkan seluruh lini kendaraan BMW X, mulai dari BMW X1, BMW X3, BMW X7, hingga dua kendaraan listrik unggulan, yaitu BMW iX1 dan BMW iX40.
Jodie juga menambahkan bahwa mereka bakal kembali memamerkan kendaraan terbaiknya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 yang akan diadakan pada 13 Februari mendatang. (Aldion/Bimmer.ID)