Bimmer.ID — BMW Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi final dan malam penghargaan BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024.
Kompetisi itu merupakan program inisiatif BMW Group Indonesia, yang diaplikasikan secara regional, dan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada individu-individu terbaik yang bekerja sebagai teknisi di jaringan diler resmi BMW Group.
Penghargaan tersebut adalah bentuk apresiasi terhadap individu yang telah mengaplikasikan, serta menunjukkan pengembangan kualitas layanan premium BMW Group di berbagai bidang, melalui penilaian profesionalitas, sikap, dan keterampilan.
BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 bertema โIgnite the Fire in Youโ, itu diikuti oleh 500 teknisi di seluruh market Asia. Di antaranya: Bangladesh, Brunei, Kamboja, Guam, Indonesia, Laos, Myanmar, Nepal, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tahiti, Vietnam — yang dilaksanakan sejak Februari 2024.
Setelah melewati berbagai tahapan kualifikasi — sesuai standar BMW AG, 20 finalis terpilih memasuki tahap kompetisi final dan tiga orang pemenang diumumkan di malam penghargaan yang diadakan di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.
Setelah menempuh berbagai ujian, akhirnya terpilih tiga teknisi terbaik yang dinobatkan sebagai pemenang.
Ketiga teknisi itu selanjutnya bakal mengikuti Neue Klasse Training di Munich, Jerman, pada tahun 2025 untuk menambah semangat, keterampilan, dan dedikasi yang menjadikan BMW sebagai pemimpin di dunia otomotif.
Yang paling spesial adalah, dua dari tiga pemenang itu berasal dari Indonesia. Berikut nama-nama ketiga pemenang BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024:
Juara 1: Mardani dari diler MINI Plaza Pondok Indah, Jakarta, Indonesia.
Juara 2: Teguh Wahyudi dari diler BMW Astra Surabaya, Indonesia.
Juara 3: Lim Wan Li dari diler Performance Motors Limited, Singapura.
President Director BMW Group Indonesia, Peter โSunnyโ Medalla, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa pencapaian itu adalah hasil dari kerja keras tim.
โBMW Group Indonesia juga telah menjadi produsen otomotif premium pertama di Indonesia yang melampaui 5.000 unit penjualan. Angka ini bukan hanya mencerminkan penjualan, tetapi juga kepercayaan dan keyakinan pelanggan terhadap kami,” ujar Sunny.
“Kesuksesan ini adalah hasil langsung dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami, terutama divisi Customer Support dan teknisi kami.”
Menurut pria asal Filipina itu, pelanggan merupakan inti dari seluruh usaha yang dilakukan BMW Indonesia.
“Kepuasan dan loyalitas mereka adalah prioritas utama BMW Group. Maka dari itu, hari ini merupakan penghargaan bagi para teknisi BMW dan MINI terbaik di Asia,” tuturnya lagi.
BMW Group Asia Technical Skills Competition diawali pada 2018, dan yang awalnya hanya sebagai kompetisi tingkat nasional BMW National Skills Competition (NASCE).
Kini kompetisi tersebut telah berevolusi dengan luar biasa menjadi acara regional yang signifikan.
BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 mempertemukan bakat dari 14 market BMW Group Asia.
Pertumbuhan ini bukan hanya tentang skala, tetapi juga tentang semangat yang sama, memperkuat komunitas BMW dan MINI, mendorong transfer pengetahuan, dan mempertahankan standar global.
BMW berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik yang berorientasi pada kenyamanan dan ketenangan pelanggan, menjadikan setiap perjalanan lebih aman dan menyenangkan. (Aldion/Bimmer.ID)