Bimmer.ID — Para pemilik mobil BMW dianggap sebagai individu yang penuh semangat.
Hal itu terungkap dalam studi yang dilakukan oleh Strategic Vision, konsultan berbasis riset asal Amerika Serikat.
Dari studi itu, mereka yang memiliki BMW mayoritas memiliki kepuasan sangat tinggi atas kendaraan buatan Jerman tersebut.
Lima model di 4 kategori
Dalam The Most Loved Vehicle Awards yang dilakukan Strategic Vision, penghargaan yang mewakili kepuasan pelanggan, tercatat ada lima model BMW yang meraih penghargaan dari empat kategori.
Sedan BMW Seri 3 memenangi kategori Luxury by Youth, yakni kategori mobil yang disukai oleh anak muda berusia 29 tahun ke bawah.
Berikutnya ada BMW X4 yang memenangi kategori Luxury by Women. Kemudian BMW Seri 4 Coupe dan iX memenangi kategori Luxury Car by African American Owners.
Sedangkan BMW i7 sukses menyabet puncak dalam kategori Alternative Powertrain berkat mesin full elektriknya.
Warga Afrika-Amerika di AS diketahui sangat menyukai BMW, karena terbukti dalam studi itu Seri 4 Coupe berada di puncak yang diikuti oleh iX dan X4.
Tidak hanya itu, BMW X6 berada di posisi keempat, sementara BMW Sedan Seri 5 berada setingkat di bawahnya.
Untuk kategori Alternative Powertrain, BMW i7 berhasil menggeser musuh besarnya, yakni Mercedes EQS (posisi kedua) dan Tesla Model S (posisi kelima).
Strategic Vision mengatakan, ajang penghargaan Most Loved Vehicle Awards ini terselenggara berkat data yang diambil dari 82.474 pemilik dan 121 kendaraan yang berbeda.
Presiden Strategic Vision Alexander Edwards mengatakan, “Model-model dari BMW memberikan banyak pengalaman bagi para pemiliknya untuk mencintai kendaraan mereka.”
Ia juga menambahkan, BMW Seri 3 digemari oleh anak muda berkat interiornya yang berkualitas tinggi, dinamika berkendara, serta ruang yang cukup lega bagi pengendara dan penumpang. (Aldion/BMW Blog)